Babinsa Dampingi Distribusi Air Bersih Untuk Warga

    Babinsa Dampingi Distribusi Air Bersih Untuk Warga
    Babinsa Koramil 18/Kedungjati Dampingi Distribusi Bantuan Air Bersih Untuk Warga iy

    GROBOGAN - Musim kemarau yang terjadi saat ini menimbulkan dampak kekeringan di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Grobogan. Air merupakan kebutuhan yang sangat vital, baik untuk pertanian maupun kebutuhan sehari hari. Salah satunya yang dialami warga Dusun Kedung Bunder Desa Kedungjati Kecamatan Kedungjati.

    Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 18/Kedungjati Serma Imam melaksanakan pendampingan pendistribusian bantuan iar bersih dari Klenteng Hok An Bio Gubug, PT. Belgindo Raya, Pemuda Panca Marga bekerjasama dengan TNI-Polri Kabupaten Grobogan untuk warga desa tersebut.

    Serma Imam menyatakan, pendampingan pendistribusian air bersih dilakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga yang mengalami krisis air bersih.

    “Kami akan berupaya hadir di tengah kesulitan warga apalagi saat ini banyak warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, ” ungkap Imam.

    Terpisah Danramil 18/Kedungjati Kapten Cba Aniful Murtadhlo memberikan apresiasi kepada para Babinsa yang tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi warga di desa binaannya.

    “Keberadaannya ditengah-tengah masyarakat minimal membantu memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukan Babinsa Kedungjati, ” ungkap Danramil.

    Dijelaskannya, kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini tidak baru kali ini dilakukan, namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau, ketersediaan air bersih terus menipis dibeberapa sumber mata air seperti sumur, sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih.

    “Saya harap pendistribusian air bersih ini dilakukan secara kontinyu, bahkan ke wilayah lain yang saat ini juga membutuhkan” jelasnya.

    Jurnalis  : Yanto 

    grobogan jateng
    Hendrik Sanjaya

    Hendrik Sanjaya

    Artikel Sebelumnya

    Anggota Kodim Grobogan Terima Penyuluhan...

    Artikel Berikutnya

    Tak Pandang Bulu, Polisi di Grobogan Kena...

    Berita terkait