Mantapkan Sikap Guru Dengan Latihan PBB

    Mantapkan Sikap Guru Dengan Latihan PBB
    Koramil 14/Karangrayung Kodim 0717/Grobogan berikan pelatihan PBB terhadap Guru Sekolah Dasar Se Kecamatan Karangrayung di SDN 4 Karangrayung Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan.

    GROBOGAN - Koramil 14/Karangrayung Kodim 0717/Grobogan berikan pelatihan PBB terhadap Guru Sekolah Dasar Se Kecamatan Karangrayung di SDN 4 Karangrayung Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan.

    Bati Tuud Peltu Ratno bersama rekan Babinsa dengan semangat melatih para Guru Sekolah Dasar dengan tujuan agar para guru nantinya mahir dalam mengajarkan latihan Baris Berbaris hingga pelatihan cara mengibarkan bendera merah putih dengan benar kepada anak didiknya.

    Pemberian pelatihan PBB tersebut di ajarkan sesuai dengan praktek langsung oleh peraga Babinsa dan di ikuti langsung oleh para Guru, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kegiatan rutin pada Upacara Bendera hari Senin setiap minggunya.

    Di sela-sela kegiatan monitor wilayah Teritorial Danramil 14/Karangrayung Kapten Inf Milton Simamora mengatakan, dilaksanakannya pelatihan para Guru Sekolah Dasar ini merupakan kegiatan Program Bimtek PBB dengan memberikan materi Wawasan kebangsaan (Wasbang) baik kepada Siswa-siswi maupun para Guru diwilayah binaan teritorialnya.

    "Dengan diberikannya pelatihan PBB kepada para Guru, diharapkan akan tumbuh rasa percaya diri untuk menularkan atau mengajarkan kepada para Siswa-siswi nya tentang pelatihan Baris-berbaris serta cara mengibarkan bendera merah putih dengan benar, " terang Danramil.

    Penyampaian ucapan terima kasih dari Kakorwil Pendidikan Kecamatan Karangrayung Bapak Sarsono, S.Pd., M.M. "Dengan adanya program pelatihan PBB ini sangat membantu para guru sekolah dasar untuk mendapatkan materi Wasbang dan pelatihan PBB serta pembentukan disiplin serta karakter, " Pungkasnya.

    Jurnalis  : Yanto 

    grobogan jateng
    Hendrik Sanjaya

    Hendrik Sanjaya

    Artikel Sebelumnya

    Analisa Bidang Keamanan, Pasis Dikreg LXIII...

    Artikel Berikutnya

    Kodim Grobogan Gelar Pelepasan Pasis Dikreg...

    Berita terkait