Adanya TMMD di Desanya, Warung Kopi Mbak Riyanti Jadi Ramai 

    Adanya TMMD di Desanya, Warung Kopi Mbak Riyanti Jadi Ramai 
    Riyanti (35), Pemilik Warung Kopi Di Dusun Cangkring Kulon

    GROBOGAN – Gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 117 Ta. 2023 Kodim 0717/Grobogan yang berlangsung di Desa Cangkring Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan sudah akan berakhir. Program kegiatan fisik maupun non fisik pun sudah dilaksanakan, dan sampai saat ini sudah mencapai tahap finishing.


    Ada yang berbeda di desa tersebut, kegiatan TMMD yang sudah berjalan hampir satu bulan ini sangat dirasakan oleh warga setempat. Desa menjadi ramai, pemilik warung-warung kopi mengaku pendapatannya meningkat tajam dibanding hari-hari sebelum ada TMMD.


    Seperti yang dikemukakan Riyanti (35), pemilik warung kopi di Dusun Cangkring kulon ini mengaku dalam hamper sebulan terakhir ini, sejak adanya Satgas TMMD, warung kopinya menjadi ramai pengunjung, baik dari kalangan TNI maupun warga setempat.


    "Alhamdulilah Pak, TMMD Reguler ini membawa berkah tersendiri bagi saya. Warung kopi sederhana saya yang sehari-hari sepi sekarang menjadi ramai. Lumayan ada tambah-tambah penghasilan, " ungkap Riyanti.


    Ditambahkan, disaat anggota satgas TMMD ini beristirahat ternyata banyak yang membeli meskipun hanya secangkir kopi di warungnya, tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah darinya karena untuk menyambung hidup kebutuhan kesehariannya.


    “Sejak adanya pembangunan di desa ini, warung saya jadi ramai sehingga bisa menambah penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari. Meskipun hanya warung kecil saya merasa bersyukur karena bisa menyambung hidup, ” pungkasnya.

    Jurnalis : NS

    grobogan jateng tmmd
    Hendrik Sanjaya

    Hendrik Sanjaya

    Artikel Sebelumnya

    Berkat TMMD Jalan Desa Mulus Tak Bergelombang

    Artikel Berikutnya

    Senam Peregangan dan Pemanasan Wajib Dilaksanakan

    Berita terkait